Operasi Cipta Kondisi di Sape, Pelaku dan Senjata Tajam Diamankan

Kategori Berita

.

Operasi Cipta Kondisi di Sape, Pelaku dan Senjata Tajam Diamankan

Koran lensa pos
Minggu, 13 Januari 2019

Bima, Lensa Post – Patroli gabungan Operasi Cipta Kondisi di Desa Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima tadi malam, sabtu (20/1/2019) pukul 20.00 wita, yang terdiri dari 8 Anggota Polsek Sape, 7 Personil Koramil Sape dan 5 orang Sat Pol PP Kecamatan Sape, berhasil menyita dan mengamankan 1 buah panah dengan  6 busur, sebilah parang yang ditinggal lari para pemuda saat mengonsumsi minuman keras. 

Selanjutnya Personil Gabungan melanjutkan patroli di Desa Naru Barat dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan blokade jalan terkait kasus penganiayaan yang terjadi di Pelabuhan Laut Sape pada hari Sabtu 5 Januari 2019 lalu, mereka menuntut pihak kepolisian segera menangkap Pelaku Penganiayaan tersebut. Beberapa pengarahan yang disampaikan Tim gabungan, akhirnya masyarakat membuka kembali jalan yang diblokade. Selanjutnya Patroli Gabungan langsung merespon dengan menuju Desa Parangina untuk mencari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan 2 (Dua) orang terduga pelaku yaitu F dan SR. Selanjutnya 2 orang terduga pelaku tersebut langsung diamankan di Mako Polsek Sape. 

Personil Gabungan kembali melanjutkan patroli di Areal Pelabuhan Laut Sape dan berhasil mengamankan 5 orang yang membawa senjata tajam, yang terdiri dari sebilah parang, 2 bilah golok dan 2 bilah Keris. Kegiatan Operasi Cipta Kondisi gabungan Koramil, Polsek Sape & unsur terkait diwilayah Kecamatan Sape tersebut, dalam rangka menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli gabungan, diharapkan dapat menekan potensi-potensi kerawanan yang timbul setiap saat, juga meningkatnya kepercayaan masyarakat akan upaya penciptaan keamanan serta penegakan hukum diwilayah Kecamatan Sape. Dalam operasi kali ini Tim Gabungan berhasil mengamankan beberapa Pemuda dan Barang Bukti. (TIM LENSA POST)