PT. Raudhoh Wisata Bahari Cabang Dompu Gelar Bimbingan Manasik Umroh

Kategori Berita

.

PT. Raudhoh Wisata Bahari Cabang Dompu Gelar Bimbingan Manasik Umroh

Koran lensa pos
Kamis, 31 Agustus 2023
Pelaksanaan Bimbingan Manasik Umroh yang digelar PT. Raudhoh Wisata Bahari Cabang Dompu, Rabu (30/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - PT. Raudhoh Wisata Bahari Cabang Dompu menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Umroh. Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Baitul Ghofur Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. A. Gani H. Malik. Sebagai pemateri yakni Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu, Drs. KH. Mokh. Nasuhi, M. Si. Hadir sebagai peserta para calon jamaah Umroh yang direkrut oleh PT. Raudhoh Wisata Bahari. Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal.3 September 2023 mendatang.

Drs. H. Syamsuddin, M. Pd dari PT. Raudhoh Wisata Bahari dalam pengantarnya mengingatkan agar betul-betul meniatkan diri dengan tulus dan ikhlas untuk melaksanakan ibadah umroh.

"Hindari hal-hal yang bisa mengurangi kesempurnaan ibadah seperti percekcokan terutama yang sering terjadi antara suami dan istri. Hal-hal sepele kadang bisa memicu pertengakaran. Ini harus dihindari," pesannya.

Kasi PHU saat membuka kegiatan tersebut menginformasikan bahwa 
nomor porsi haji yang akan berangkat tahun 2024 mendatang adalah yang telah mendaftar awal tahun 2012. Diakuinya dengan lamanya antrean haji, menyebabkan ada beberapa orang yang menarik kembali BPIH untuk digunakan keberangkatan umroh. Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar sebaiknya tidak menarik dana haji untuk pembiayaan keberangkatan umroh.

"Kami menghimbau agar tidak melakukan pembatalan haji. Jangan menarik uang hajinya. Mungkin ada rezeki yang lain untuk biaya umroh," imbaunya.

Lebih lanjut pejabat yang familiar disapa Haji Geno itu menyampaikan apresiasi terhadap travel umroh yang memiliki legalitas dan cukup banyak di Kabupaten Dompu atas kontribusinya bagi kelancaran perjalanan umroh bagi kaum muslimin. Disebutnya  PT. Raudhah Wisata Bahari adalah salah satu perusahaan travel perjalanan umroh yang telah memiliki kantor cabang di Kabupaten Dompu.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan PT. Raudhoh Wisata Bahari ini," ucapnya.

Ketum MUI Kabupaten Dompu, KH. Mokh. Nasuhi selaku pemateri menerangkan secara detail tentang perjalanan umroh ini. Mulai dari ayat-ayat serta hadits Rasulullah SAW yang mendasari tentang pelaksanaan umroh serta keutamaannya, keutamaan sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, tata cara berihram dan niatnya, kalimat-kalimat yang dibaca saat tawaf, hingga membimbing langsung tata cara tawaf dan sa'i serta membaca talbiyah. 

Hj. Nurhayati dari PT. Raudhoh Wisata Bahari Cabang Dompu menyampaikan terima kasih kepada Kasi PHU Kemenag Kabupaten Dompu dan  Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu yang telah berkesempatan hadir membuka dan menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

"Semoga teori dan praktik tentang tata cara umroh yang telah diterima hari ini dapat menjadi bekal bagi para jaah unroh agar bisa melaksanakan ibadah dengan baik sesuai tuntunan Al-Qur'an dan Al-Hadits. Dan semoga para jamaah umroh yang akan berangkat ini diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT sehingga mampu melaksanakan ibadah umroh dengan penuh kekhusyu'an dan kesungguhan serta bisa kembali dalam keadaan sehat wal afiat dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT," ucapnya. (emo).