Ketua YAPIS Dompu Sebut Wisuda Angkatan X Istimewa

Kategori Berita

.

Ketua YAPIS Dompu Sebut Wisuda Angkatan X Istimewa

Koran lensa pos
Kamis, 03 Oktober 2024
Wakil Ketua YAPIS Dompu, Furkan, S.H., M.H saat menyampaikan sambutan pada acara wisuda 233 Sarjana Angkatan X STKIP YAPIS Dompu yang berlangsung di Gedung Samakai, Rabu (2/10/2024)

Koranlensapos.com - Wisuda Angkatan ke 10 STKIP YAPIS Dompu merupakan alumni yang begitu istimewa. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua YAPIS Dompu, Furkan, S.H., M.H dalam sambutannya pada Acara Rapat Senat Terbuka yang berlangsung di Paruga Samakai, Rabu (2/10/2024).

Keistimewaan itu, kata Furkan 
karena berbagai capaian gemilang yang telah ditorehkan oleh YAPIS Dompu. Selain Akreditasi Institusi BAIK SEKALI yang telah kita raih tahun 2023, pada tahun 2024 dua Prodi yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Sejarah juga Meraih Akreditasi BAIK SEKALI.

Sejumlah keistimewaan lain juga telah ditorehkan STKIP YAPIS Dompu. Di antaranya 6 Dosen melanjutkan kuliah S3 (Doktoral), 45 orang Mahasiswa Kampus STKIP YAPIS Dompu lolos Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka Kemdikbud Ristek (Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa dan dan Magang Bersertifikat). Juga meraih Kompetisi Hibah Kemdikbud Ristek melalui skema Peneltian, PKM dan PDK sebanyak 16 kelompok  (terdiri dari 6 PDP, 9 PKM, 1 PDK).

Di samping itu, sebanyak 6 orang dosen lolos sertifikasi Dosen Profesional. Dengan demikian total Dosen Kampus STKIP YAPIS Dompu yang telah mendapatkan Sertifkat Dosen Profesional berjumlah 35 orang dari Total Dosen tetap 47 Orang.
Sedangkan jumlah mahasiswa baru tahun 2024 ini terbanyak yakni 740 orang.

Dikatakannya untuk mencapai Visi YAPIS Dompu “Membangun Peradaban Islam melalui Pendidikan dan Penguatan Kapasitas Ekonomi Umat Berlandaskan Nilai-Nilai Islami”, disadari dengan sungguh-sungguh bahwa keterlibatan berbagai pihak sangatlah diperlukan, baik mahasiswa, dosen, staf, alumni, Pemerintah Daerah, dan DUDIKA. 

"Pada kesempatan yang baik ini, kami atas nama Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua/wali wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada kami. Tanpa kepercayaan tersebut, sudah tentu Kampus STKIP YAPIS Dompu tidak dapat berbuat banyak dalam penciptaan suasana akademik yang kondusif dan peningkatan kualitas tata kelola Kampus STKIP YAPIS Dompu. Kerjasama yang baik yang telah terjalin, mari kita tingkatkan terus," harapnya.

Dikatakannya pula, mencetak lulusan yang kompeten merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu melalui STKIP YAPIS Dompu dan STIE Yapis Dompu, sebagai bentuk tanggung jawab kepada Daerah, Bangsa dan Negara Indonesia, dalam penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era persaingan global saat ini.


Hadirin yang Terhormat dan Para Wisudawan yang kami Banggakan.

Atas nama Pengurus Yayasan, Furkan mengucapkan selamat kepada 233 orang wisudawan dan wisud wati yang hari ini diwisuda. 

"Saudara-saudara telah berhasil dengan baik menyelesaiakan studi di Kampus STKIP YAPIS Dompu ini. Keberhasilan saudara-saudara ini adalah bukti kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas suadara-saudara. Kami menyadari sepenuhnya bahwa apa yang telah diberikan oleh Kampus STKIP YAPIS Dompu kepada Saudara, belumlah sempurna. Masih banyak kekurangan dalam berbagai aspek, baik sarana prasarana, proses pembelajaran maupun layanan non akademik lainnya. Kekurangan ini sudah tentu menimbulkan rasa kurang puas dalam diri Saudara. Untuk itu, kami atas nama Yayasan, memohon maaf yang sebesar-besarnya. Demikian pula, dalam interaksi dengan Saudara selama ini, sudah tentu ada tutur kata dan perilaku dosen, pegawai, pustakawan, laboran dan teknisi yang kurang berkenan di hati Saudara. Untuk itu, perkenankanlah kami memohon maaf atas segala kekurangan tersebut," ucapnya seraya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan.
  
"Sekali lagi, kami mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh wisudawan beserta keluarga. Selamat berjuang dan selamat mengabdikan ilmu yang Saudara miliki bagi masyarakat. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menuntun dan menerangi jalan kemana pun Saudara melangkah. Semoga para wisudawan yang sangat kami cintai, bisa meraih sukses dan menggapai masa depan yang gemilang," tutupnya. (emo).