Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dompu Masa Bakti 2024 - 2027 Dilantik dan Dikukuhkan

Kategori Berita

.

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dompu Masa Bakti 2024 - 2027 Dilantik dan Dikukuhkan

Koran lensa pos
Sabtu, 19 Oktober 2024
Prosesi pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Dompu di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (19/10/2024)

Koranlensapos.com - Setelah penantian sekitar 10 bulan pasca Musda Desember 2023 lalu, akhirnya Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu Masa Bakti 2024 - 2027 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu, Sabtu (19/10/2024).

Pelantikan dilakukan Sekretaris Umum DPD I KNPI Provinsi NTB, Edy Kurniawansyah yang didampingi beberapa pengurus lainnya. Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka lambang KNPI oleh Sekjen DPD I KNPI Provinsi NTB kepada Ketua KNPI Kabupaten Dompu, Muhammad Iradat, S. Gz yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Terlihat hadir pula pada kesempatan tersebut Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, Kapolres Dompu diwakili AKP Sudirman, Direktur RSUD Dompu dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Wahyono, SE, Anggota Bawaslu Dompu Wahyudin, S..Pd serta para tamu undangan lainnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu diwakili Sekda Gatot Gunawan PP., S. KM., M.MKes  mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Pengurus KNPI Kabupaten Dompu Periode 2024 – 2027 yang dilantik pada hari ini.

"Semoga pelantikan ini menjadi momentum yang strategis dan bermanfaat bagi seluruh jajaran pengurus dalam rangka menyamakan persepsi dan gerak serta langkah organisasi di masa yang akan datang.
Juga sebagai media untuk terus berupaya menjadi organisasi yang dapat dibanggakan dan menjadi organisasi pemuda yang selalu terdepan dalam kiprahnya untuk membangun Kabupaten Dompu," harap Sekda.

Sekda melanjutkan sejarah telah mencatat peran penting pemuda dalam memelopori perubahan-perubahan besar yang menentukan arah dan nasib bangsa ini. 

"Hal ini telah membuktikan keuletan, kekompakan, kejuangan dan perjuangan pemuda selama ini dalam pembangunan bangsa dan negara," kata Sekda.

Dikatakan Sekda, berbicara kepemudaan adalah isu yang sepertinya tidak akan pernah selesai untuk diperbincangkan. Terlepas dari segala permasalahannya, pemuda senantiasa menjadi komponen masyarakat yang turut menentukan perubahan- perubahan yang terjadi. 

"Untuk itu tidak salah jika isu kepemudaan menjadi agenda prioritas pembangunan di Kabupaten Dompu," ucapnya.


Lebih lanjut dikatakannya.sesuai dengan tema yang diangkat pada pelantikan pengurus hari ini “Mengembalikan Khittah Pemuda Dalam Menjunjung Sinergitas Berdayaguna Membangun Dompu” dirinya mendorong agar kepengurusan ini dapat membawa perubahan yang positif terhadap pembangunan di Kabupaten Dompu. serta harus mampu menunjukan perannya, dan tegas memposisikan dirinya sebagai garda terdepan membantu program-program pemerintah daerah.
Salah satu program pemerintah yakni ikut dalam pembinaan mental karakter remaja.

"Karena Dompu masih tinggi kenakalan remaja diharapkan KNPI ikut mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Dompu Tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak," pintanya.

Dikemukakan Sekda, pemberlakuan jam malam ini dilakukan pemerintah demi menyelamatkan anak dan generasi dari degradasi ahklak,  demi masa depan daerah dan negara dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. 

Memungkasi sambutannya, Sekda mengharapkan kepada Pengurus KNPI Dompu ikut mengampanyekan pilkada damai dengan cara mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira dan suka cita.

"Pelaksanaan pilkada yang aman dan damai menjadi harapan kita semua dan untuk mencapai harapan tersebut tentunya kerja sama dan kebersamaan dari seluruh elemen daerah sangat diharapkan. (emo).