Upaya Wujudkan Pilkada Damai, Bawaslu Dompu Pagi Ini Gelar Jalan Sehat

Kategori Berita

.

Upaya Wujudkan Pilkada Damai, Bawaslu Dompu Pagi Ini Gelar Jalan Sehat

Koran lensa pos
Minggu, 20 Oktober 2024
Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari melepas peserta jalan sehat

Koranlensapos.com - Sebagai upaya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang damai, Bawaslu Kabupaten Dompu pagi ini, Ahad (20/10/2024) menggelar jalan sehat dirangkaikan dengan senam bersama di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Soekarno - Hatta.

Ratusan peserta jalan sehat dengan seragam khas kaos Bawaslu Dompu dilepas Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari di Jalan Soekarno Hatta (tepatnya di depan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dompu).

Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari menjelaskan kegiatan bertema "Sehat Bersama Bawaslu" itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesiagaan dan sinergisitas semua elemen masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi NTB, Suhardi yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan Bawaslu tidak bisa berbuat apa-apa dalam melakukan pengawasan tanpa dukungan dari berbagai elemen.masyarakat.

"Untuk itu, acara jalan santai ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa kita semua akan bahu-membahu berpartisipasi dalam tahapan Pilkada yang akan kita laksanakan pada 27 November 2024," ujarnya.

Suhardi meminta agar bisa bercermin dari pengalaman Pilkada 2020 yang lalu.
Bila ada persoalan yang berhubungan dengan dugaan pelanggaran, supaya ditempuh dengan mekanisme yang semestinya.

"Karena Pilkada ini adalah alat untuk melahirkan pemimpin yang nantinya akan melayani rakyat Dompu ke depan. Untuk itu jangan kita terjebak dengan alat tapi mari kita fokus kepada output bahwa Pilkada adalah alat untuk melahirkan pemimpin yang ke depan bisa melayani rakyatnya," pesannya.

Uniknya sejumlah peserta jalan sehat masing-masing diberi properti bertuliskan pesan-pesan Bawaslu untuk masyarakat. Di antaranya terdapat tulisan "Serangan Fajar Wajib Kita Hajar". Ada lagi tulisan "Ayo Kekasih, Wujudkan Pilkada Bersih". Ada juga tulisan berbunyi "Suara Ini Tidak Dijual".

Kegiatan ini diikuti pula sejumlah pimpinam OPD, para Komisioner KPU Kabupaten Dompu serta insan pers. Terlihat hadir pula para anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Dompu periode sebelumnya.

Acara jalan sehat Bawaslu Dompu ini juga diramaikan dengan pengundian doorprize dengan sejumlah hadiah menarik. (emo).