MUI Dompu Imbau Para Penceramah dan Khotib Gaungkan Program PIN Polio

Kategori Berita

.

MUI Dompu Imbau Para Penceramah dan Khotib Gaungkan Program PIN Polio

Koran lensa pos
Kamis, 18 Juli 2024
Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu, Drs. H. Mokh. Nasuhi, M. Si dan Sekretaris Umum Drs. Tirmizi

Koranlensapos.com - Para penceramah dan khotib diimbau untuk menggaungkan tentang program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam setiap materi ceramah atau khotbah.

Imhauan itu disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu yang dikeluarkan pada hari ini, Kamis (18/7/2024).

"Kepada para penceramah dan para khotib Jumat agar menyampaikan masalah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam setiap materi ceramah dan khotbahnya," demikian isi poin ketiga dari himbauan yang ditandatangani Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu, Drs. H. Mokh. Nasuhi, M. Si dan Sekretaris Umum Drs. Tirmizi itu.



Himbauan bernomor : 10/MUI-DPU/VII/2024 itu menindaklanjuti Instruksi Gubemur NTB dan surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB Nomor 8-54/SP. P.XXVIII/VII/2024 tanggal 10 Muharam 1440 H/16 Juli 2024, Perihal Dukungan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. 

""Dimohon kepada para Khotib untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio pada Khutbah Jumat besok," harap Sekum Drs. Tirmizi.

Imbauan itu berisi 5 (lima) poin. Selain kepada para penceramah dan khotib, imbauan yang ditembuskan kepada Bupati Dompu, Ketua DPRD Dompu dan Ketua Umum MUI Provinsi NTB itu juga ditujukan kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio (poin 1). Masyarakat diimbau agar berperan aktif dan berpartisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio (poin 2).

Kepada para pengurus dan anggota MUI juga diimbau agar ikut berperan dalam mengkampanyekan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio (poin 4).

Media massa, media elektronik, dan media online juga diimbau untuk mengambil peran dalam   mengampanyekan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio (poin 5).