Hari Ini, AKJ-SYAH Laksanakan Deklarasi Sekaligus Pendaftaran ke KPU Dompu

Kategori Berita

.

Hari Ini, AKJ-SYAH Laksanakan Deklarasi Sekaligus Pendaftaran ke KPU Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 28 Agustus 2024
AKJ-SYAH membacakan deklarasi pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada periode kedua, Rabu (28/8/2024)


Koranlensapos.com - Hari ini, Bakal Pasangan Calon Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan Wabup H. Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) melaksanakan Deklarasi sekaligus Pendaftaran ke KPU Kabupaten Dompu, Rabu (28/8/2024).

Deklarasi berlangsung di kediaman AKJ di Jalan Baru Lingkungan Sawete Kelurahan Bali Kecamatan Dompu.

Korlap kegiatan, Syamsuddin HAR menyebut deklarasi dihadiri sekitar 19.500 massa pendukung. Pencalonan AKJ-SYAH diusung oleh 13 Partai Politik. Disebutnya sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan karena dipenuhi kendaraan massa pendukung yang menghadiri deklarasi.

"Kegiatan deklarasi ini sudah mendapatkan izin resmi dari kepolisian," ujarnya seraya mengajak semua massa pendukung untuk bersama menjaga agar pelaksanaan deklarasi dan pendaftaran berjalan aman, sukses dan lancar.

"Atas seizin Allah, saya H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, S.T., M.T dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat kebersamaan dengan ini menyatakan kembali berpasangan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dompu periode 2024 - 2029. Dengan penuh kesadaran terhadap tantangan dan tanggung jawab yang akan kami hadapi di masa yang akan datang kami berkomitmen untuk menuntaskan program unggulan JARA PASAKA untuk mewujudkan Dompu MASHUR," ucap AKJ dalam deklarasinya. 

Selanjutnya dalam sambutannya, AKJ menyampaikan alasan yang mendasari keinginannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Dompu pada periode kedua yang kembali berpasangan dengan H. Syahrul Parsan.


"Kami masih ingin mengabdi kepada masyarakat Dompu. Kami masih ingin berbuat untuk Dompu. Banyak hal yang belum mampu kami realisasikan pada periode pertama. Itulah yang mendorong kami berdua untuk tampil kembali di periode kedua ini," kata AKJ dalam sambutannya pada acara tersebut.

Kegiatan deklarasi ditandai  dengan penandatanganan naskah dukungan dari 13 parpol pengusung, baik yang mendapatkan kursi di parlemen maupun parpol non parlemen. Antara lain pimpinan Partai NasDem, Demokrat, PKB, PBB, PAN, Golkar, PKS, PDIP, Hanura, Partai Garuda, PKN, Partai Prima dan Partai Buruh.

Sepanjutnya Pembacaan Ikrar Deklarasi Parpol Pengusung diwakili Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin.

Sementara itu, Politisi NasDem, H. Andi Bachtiar mengapresiasi kebersamaan yang terbangun antara seluruh Parpol pengusung dalam mendukung AKJ-SYAH dalam pencalonan di periode kedua.

"Proses mempertahankan pasangan AKJ-SYAH bukan hal yang gampang. Proses menyatukan Parpol pengusung juga bukan mudah. Tapi balutan niat perjuangan yang sama, akhirnya bisa terwujud," ucapnya.

Acara deklarasi tersebut dihadiri pula 2 mantan Bupati Dompu, H. Abubakar Ahmad, SH (Ompu Beko) dan H. Syaifurrahman Salman, SE. Hadir pula Anggota DPR-RI terpilih, Hj. Mahdalena dan Anggota DPRD Provinsi NTB terpilih, Evan Limantika.

Korlap Syamsuddin HAR menyebut pendaftaran ke KPU Kabupaten Dompu akan dilaksanakan bakda salat zuhur (jam 13.00 Wita).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Dompu, Wahyudin pada momen deklarasi itu mendapatkan kesempatan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat Dompu agar bersama menciptakan suasana yang kondusif sehingga Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai. 

Tidak lupa Wahyudin mengingatkan para pihak yang dilarang oleh aturan perundang-undangan agar tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

"Apabila ada temuan kami, kami tetap akan melakukan penindakan," tandasnya. (emo).