Pendaftaran Bapaslon AKJ-SYAH di KPU Dompu Disambut Tarian Wura Bongi Monca

Kategori Berita

.

Pendaftaran Bapaslon AKJ-SYAH di KPU Dompu Disambut Tarian Wura Bongi Monca

Koran lensa pos
Rabu, 28 Agustus 2024
Tarian Wura Bongi Monca menyambut kedatangan Bapaslon Bupati H. Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan di KPU Kabupaten Dompu, Rabu (28/8/2024)


Koranlensapos.com - Siang ini, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 13.50 Wita, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Dompu.

Kedatangan Bapaslon bersama rombongan disambut dengan tarian khas Wura Bongi Monca di depan pintu gerbang Kantor KPU Kabupaten Dompu. 

Di sisi utara gerbang tampak maskot Sarae Hodo dalam bentuk kepala kerbau yang dikenakan seorang pria melambaikan tangan sebagai simbol ungkapan selamat datang kepada Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu untuk periode 2024 - 2024.

Kedatangan AKJ bersama istri dan juga H. Syahrul Parsan bersama istri mengenakan pakaian adat Dompu. Demikian pula para Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Dompu mengenakan pakaian adat. Tidak terkecuali Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu beserta kedua anggotanya juga mengenakan pakaian adat berbalut tenunan khas daerah Muna Pa'a.

Bapaslon AKJ-SYAH pada momen tersebut menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan yang diterima Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arif Rahman.

AKJ dalam sambutannya menyatakan pencalonan untuk periode kedua ini dilakukan untuk melanjutkan program-program yang belum bissa direalisasikan pada periode pertama mengingat waktu yang hanya 3,5 tahun.

"Mohon doanya semoga kami bisa kembali dipercaya memimpin Kabupaten Dompu untuk periode kedua nanti," ucapnya.

AKJ juga menyampaikan komitmen akan menjaga marwah demokrasi.

"Insyaallah kami akan menjadi calon yang baik, tidak akan bermain mata dengan penyelenggara Pemilu karena itu akan mencederai demokrasi kita," ujarnya.


Ketua KPU dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan aman dan damai.


Setelah tahapan pendaftaran ini, KPU Kabupaten Dompu akan melaksanakan tahapan penelitian persyaratan administrasi calon sampai tanggal 5 September. 

"Bila masih ada persyaratan yang belum terpenuhi, kami akan menyampaikan untuk dilakukan perbaikan mulai tanggal 6 September 2024," kata Arif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koranlensapos.com, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Bambang Firdaus - Syirajuddin (BBF-DJ).akan melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Dompu pada hari Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 08.00 Wita. (emo).