Turnamen Bola Voli "Dandim Cup II" Resmi Dibuka

Kategori Berita

.

Turnamen Bola Voli "Dandim Cup II" Resmi Dibuka

Koran lensa pos
Sabtu, 31 Agustus 2024
Pembukaan Turnamen Bola Voli "Dandim Cup II" tahun 2024 yang digelar di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Jumat malam (30/8/2024)



Koranlensapos.com - Turnamen Bola Voli "Dandim Cup II" tahun 2024 yang digelar di Lapangan Makodim 1614/Dompu resmi dibuka.

Pembukaan turnamen antar desa/kelurahan se-Kabupaten Dompu dan Bima itu berlangsung pada Jumat malam (30/8/2024).


Turnamen yang digelar untuk memperingati HUT TNI ke-79 itu dibuka Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. 

Tampak hadir Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, Kapolres AKBP Zulkarnain, S. IK, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf I Wayan Sulendra, SH., MH, Ketua PBVSI Kabupaten Dompu, Syaiful Amir, SH., M. Kn, seluruh Perwira Staf Kodim 1614/Dompu, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, Anggota Kodim 1614/Dompu, serta masyarakat umum yang menyaksikan kegiatan pembukaan itu.

Ketua PBVSI Kabupaten Dompu, Syaiful Amir, SH., M. Kn dalam sambutannya mengapresiasi  kepada Kodim 1614/Dompu di bawah kepemimpinan Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, ST., MM yang telah menyelenggarakan turnamen bola voli yang sudah berjalan dua tahun ini.

"Walaupun nanti berganti Kepemimpinan, kami minta kegiatan ini tetap diadakan secara rutin dilaksanakan oleh Kodim 1614/ Dompu," harap pria jangkung yang berprofesi sebagai notaris itu.


Dikatakannya pertandingan bola voli ini menjadi hal yang sangat positif bagi PBVSI Kabupaten Dompu untuk mencari bibit-bibit pemain yang akan memperkuat Kabupaten Dompu di berbagai event baik di tingkat provinsi bahkan nasional.

"Saya minta ke tim voli yang sudah ikut berpartisipasi agar menjunjung tinggi sportivitas seperti yang terpanpang di pamlet atau baliho itu junjung tinggi sportivitas," tandasnya.

Magister Kenotariatan tersebut menjelaskan kalimat menjunjung tinggi sportivitas bukan hanya slogan, tetapi memgandung makna yang dalam. Setiap pemain harus jujur mengakui keunggulan lawan dan menyadari kelemahan sendiri.

"Dan berikutnya yang paling penting adalah keputusan wasit itu mutlak dan berlaku seketika,' tegasnya.

Dikatakannya menjadi wasig memang tidak mudah karena harus mengambil keputusan segera dalam waktu seketika.
Berbeda dengan hakim yang memutuskan sebuah perkara itu lewat beberapa sidang pembuktian dan lain-lain.

"Kalau wasit apa yang terjadi di hadapannya dia harus memutuskan seketika dan aturan terbaru sekarang ini tidak ada istilah jambol yang ada itu double fold itu pun kalau diperlukan," paparnya.

Syaiful Amir juga berharap kerja sama para official tim untuk memahami hal itu.

"Mohon kerja samanya bahwa sekali lagi keputusan wasit itu berlaku mutlak  kemudian pada jajaran wasit yang sudah saya mandatkan selamat bertugas tetap junjung tinggi profesionalitas jaga wibawa dan nama besar, berlaku adil dan objektif," ucapnya.

 Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengucapkan 
selamat datang kepada para hadirin dan para atlet. 

"Ini kali kedua selama saya menjabat sebagai Dandim 1614/Dompu. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Untuk para penonton dan supporter selamat menyaksikan," ucap Dandim.

Dandim berharap selama kegiatan pertandingan berlangsung agar menjaga kebersihan. 

Dandim juga menekankan event ini bukan semata-mata untuk bersaing mencari yang terbaik, tetapi hendaknya juga dijadikan ajang silaturahmi dan menjaga kebersamaan.

"Khususnya antar sesama masyarakat maupun dengan kami khususnya dengan aparat TNI dari Kodim 1614/Dompu," kata Dandim.

Dikatakan Dandim, Kodim 1614/Dompu selalu terbuka untuk masyarakat.

"Kami membuka selebar-lebarnya pintu Kodim ini untuk berkunjung dan bermain menggunakan fasilitas yang ada. Kami tidak pernah meminta kompensasi apapun silakan digunakan tetapi dengan catatan tolong dijaga kebersihan karena ini digunakan oleh kita semua," harapnya.

Turnamen Bola Voli "Dandim Cup II" ini akan berlangsung selama 1 bulan dari tanggal 30 Agustus sampai tanggal 30 September 2024. (emo).