Kejuaraan Sepakbola Fatahillah Cup III Usia Dini Berakhir, Ini Para Jawaranya

Kategori Berita

.

Kejuaraan Sepakbola Fatahillah Cup III Usia Dini Berakhir, Ini Para Jawaranya

Koran lensa pos
Rabu, 04 September 2024

 

Penutupan Kejuaraan Sepakbola "Fatahillah354 Cup III" yang berlangsung di GOR Manuru Kupa Ginte Kabupaten Dompu, Selasa (3/9/2024)


Koranlensapos.com - Kejuaraan Sepakbola "Fatahillah354 Cup 3 Usia Dini KU10, KU12 dan KU13 yang berlangsung di GOR Manuru Kupa Lingkungan Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB yang berlangsung sejak 30 Agustus 2024, telah berakhir.

Turnamen yang digelar SSB Fatahillah Kabupaten Dompu itu ditutup secara resmi oleh Bupati Dompu yang diwakili Asisten III, Ir. Ruslan pada Selasa sore (3/9/2024).

Bupati Kader Jaelani melalui Asisten III menyampaikan apresiasi kepada SSB Fatahillah354 yang telah menyelenggarakan kejuaraan sepakbola bagi usia dini selama 3 tahun berturut-turut ini.

"Turnamen seperti ini sangat penting untuk mencetak pemain-pemain sepakbola berbakat di Kabupaten Dompu di masa mendatang," ucapnya.

Dikatakan Ruslan, sepakbola memberikan manfaat yang sangat positif bagi pengembangan diri anak-anak. Selain untuk olahraga dan pembinaan prestasi, sepakbola melatih anak-anak menjadi pribadi yang berkarakter disiplin, tertib, bertanggung jawab, jujur, semangat, pantang menyerah, sabar dan pemaaf. Karakter-karakter tersebut menjadi modal yang sangat penting dalam pengembangan diri seseorang dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Asisten III Setda Dompu, Ir. Ruslan mewakili Bupati AKJ menutup secara resmi Kejuaraan Fatahillah Cup III


Acara penutupan itu dipungkasi dengan penyerahan hadiah kepada para juara dalam turnamen yang diikuti tim-tim terbaik se-Pulau Sumbawa itu.

Untuk KU10 juara I berhasil diraih oleh tim sepakbola Asbuj Ncera. Disusul 
Batu Tongkok sebagai runner up. Sedangkan juara 3 bersama diperoleh tim Batu Balo Sumbawa dan Galaksi Bima.

Sedangkan KU12 dimenangkan oleh Dorolonda Bima. Dompu United menjadi runner up. Adapun Bima United dan Persid Dena menempati posisi juara 3 bersama.

Piala bergilir KU13 berhasil direbut tim Sumbawa Muda disusul Fathahillah Dompu pada posisi juara 2. Sedangkan juara 3 bersama yaitu Bima United dan G Proz.

Ketua KONI Kabupaten Dompu, Kisman P, SH menyerahkan hadiah kepada tim juara

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Dompu, Kisman P, SH menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung terhadap pelaksanaan kejuaraan yang diselenggarakan SSB Fatahillah354 Dompu.

"Saya atas nama KONI Kabupaten Dompu sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan macam ini, sebagai salah satu cara untuk membina dan menyeleksi bakat-bakat muda untuk kemajuan masa depan sepak bola Dompu," ungkapnya.


Apresiasi yang tinggi disampaikannya  kepada Ketua PSSI Kabupaten Dompu, Suharlin, ST yang telah mampu menggerakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Apresiasi juga ditujukan kepada Ketua SSB Fatahillah 345, Muhammad Syahroni, SP., MM yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Juga kepada seluruh SSB yang telah berpartisipasi aktif dalam turnamen Fatahillah 354 Cup 3. 

"Semoga ke depan turnamen seperti ini bisa berkesinambungan dan menjadi turnamen akbar di  Kabupaten Dompu," harapnya. (emo).